Blogger news

Selasa, 25 Desember 2012

Samurai


Teknik bertarung menggunakan Samurai atau Pedang Bengkok I - VIII
  • Penyerang : Posisi siaga, Kaki kanan maju tekuk, tubuh rendah dan doyong kedepan ,pedang menebas lurus kedepan dari atas kebawah , kembali posisi siaga. Penerapan teknik : Posisi siaga, Kaki kiri maju ke kiri depan tekuk, tubuh rendah dan doyong ke kiri depan, pedang menebas kedepan arah iga dari kanan bawah ke kiri atas , kembali posisi siaga . ( seperti gambar 1 )
  • Penyerang : Posisi siaga , Kaki kanan maju tekuk, tubuh rendah dan doyong kedepan , pedang menebas lurus kedepan dari atas kebawah , kembali posisi siaga . Penerapan Teknik : Posisi siaga , Kaki kiri maju ke kiri depan tekuk, tubuh rendah dan doyong ke kiri depan, pedang menangkis ke kanan atas,ujung pedang di kanan bawah , kembali posisi siaga ( seperti gambar 2 )
  • Penyerang : Posisi siaga, Kaki kanan maju tekuk, tubuh rendah dan doyong kedepan , pedang menebas lurus kedepan dari atas kebawah , posisi siaga . Penerapan teknik : Posisi siaga , Kaki kiri maju ke kiri , depan,kaki kanan tarik rapatkandengan kaki kiri langsung hadap kanan, pedang menangkisdengan cara menebas ke depan dari atas ke bawah , Kemudian hadap kiri, kaki kiri maju ke kiri depan tekuk, tubuh rendah dan doyong ke kiri depan. Pedang menebas ke depan arah leher dari kanan ke kiri , selanjutnya kembali ke Posisi siaga ( seperti gambar 3 )
  • Penyerang : Posisi siaga , Kaki kanan maju tekuk, tubuh rendah dan doyong kedepan , pedang menebas lurus kedepan dari atas kebawah , kaki kanan tarik rapatkan dengan kaki kiri pedang menebas pinggang lawan dari kiri kekanan , kembali ke posisi siaga . Penerapan teknik : Posisi siaga , Kaki kiri maju ke kiri depan tekuk, tubuh rendah dan doyong ke kiri depan, pedang menangkis ke kanan atas, ujung pedang di kanan bawah , kaki kanan tarik rapatkan dengan kaki kiri pedang menebas leher dari kiri kekanan , kembali ke posisi siaga . ( seperti gambar 4 )
  • Penyerang : Posisi siaga , Kaki kanan maju tekuk, tubuh rendah dan doyong kedepan , pedang menebas lurus kedepan dari atas kebawah , kembali ke posisi siaga . Penerapan teknik : Posisi siaga , Kaki kiri geser ke kiri , segaris,disusul kaki kanangeser ke kiri melewati kaki kiri melalui belakang kaki kiri,kaki silang tubuh rendah pedang menusuk lurus ke kanan depan arah dada , Kemudian putar badan ke kanan satu putaran,tubuh sangat rendah lutut kiri menyentuh tanah, pedang menebas kaki kanan , kembali ke posisi Posisi siaga . ( seperti gambar 5 )
  • Penyerang : Posisi siaga , Kaki kanan maju tekuk, tubuh rendah dan doyong kedepan , pedang menebas lurus kedepan dari atas kebawah , kembali ke posisi siaga . Penerapan teknik : Posisi siaga , Kaki kiri geser ke kiri depan, kaki kanan angkat “K.Berdiri Satu Kaki” pedang menebas leher lawan dari kiri ke kanan , kaki kanan turunkan di kiri belakang lewat depan kaki kiri,lalu tubuh berputar ke kiri satu putaran disertai pedang menebas ketiak lawan dari belakang ke kiri depan , kembali ke Posisi siaga. ( seperti gambar 6 )
  • Penyerang : Posisi siaga , Kaki kanan maju tekuk, tubuh rendah dan doyong kedepan , pedang menebas lurus kedepan dari atas kebawah , kembali ke posisi siaga . Penerapan teknik : Posisi siaga , Kaki kiri geser ke kiri depan,kaki kanan tarik merapat,lalu tubuh hadap kanan,pedang menangkis dengan menebaskan pedang dari atas ke bawah , Kemudian badan berputar ke kanan setengah putaran disertai tusukan pedang ke belakang arah perut/pinggang lewat sebelah kanan tubuh , kembali ke posisi siaga . ( seperti gambar 7 ).
  • Penyerang : Posisi siaga , Kaki kanan maju tekuk, tubuh rendah dan doyong kedepan , pedang menebas lurus kedepan dari atas kebawah , kembali ke posisi siaga . Penerapan teknik : Posisi siaga , Kaki kanan geser ke kanan , lurus,tubuh rendah dan doyong ke kiri,pedang menangkiske kiri ujung pedang di bawah , kaki kanan sentuhkan dengan kaki kiri lalu maju ke depan,tubuh sangat rendah,kaki lututnya menyentuh tanah,pedang diputar ke kiri tubuh arah”atas-belakang- bawah-depan-atas”menebas perut lawan dari bawah ke atas 4. Posisi siaga , kembali ke posisi siaga . ( seperti gambar 8 )
    masih banyak lagi terdapat dalam perguruan silat Seruling Dewata, teknik teknik bertarung dengan menggunakan Samurai, maupun jenis jenis senjata lainnya yang tidak dapat di jelaskan di sini secara lebih details. 


0 komentar:

Posting Komentar