Blogger news

Kamis, 06 Desember 2012

10 Kastil paling menyeramkan

Kastil selalu membuat imajinasi selalu mengarah pada suatu deongeng yang sering diceritakan sewaktu kita kecil. Kastil juga memiliki suasana misteri dan juga berhubungan dengan orang-orang yang memiliki kekuasaan yang tinggi, seperti para raja dan yang lainnya, kemudian dilindungi oleh ksatria heroik dari makhluk mitos dan selalu ada seorang putri kesepian yang harus diselamatkan oleh seorang pangeran yang menawan. Di balik semua itu, pada kenyataannya istana adalah tempat yang menakutkan dan memiliki sejarah mengerikan yang panjang, seperti pembunuhan -pembunuhan yang tragis belum lagi roh-roh yang berkeliaran di koridor yang sudah tidak lagi terpelihara. Berikut adalah daftar dari 10 Kastil yang menyeramkan di seluruh dunia. 


1. Bran Castle – Transylvania, Romania
Sumber gambar - Wikipedia

Legenda mengatakan bahwa Kastil ini dulunya digunakan sebagai rumah untuk Dracula. Kastil yang mempunyai jumlah 17 ruangan ini, merupakan salah satu properti termahal di Rumania, dengan mempunyai nilai jual sekitar 140 juta dollar.Kastil ini sendiri dibangun pada tahun 1212 oleh perkumpulan pedagang dari kota Brasov. Tujuan dibangun kastil ini pada mulanya untuk memenuhi kepentingan kapal-kapal yang melewati ngarai kecil Rucar-Bran yang melintasi pegunungan Carpathian.


2. Tamworth Castle - Staffordshire, Inggris
          Sumber gambar - Wikipedia

Cerita Menyermakan pada Tamworth Castle yaitu teror hantu yang konon disebutnya sebagai sorang wanita hitam dan putih , Keduanya terkadang muncul dan bersuara di dasar kastil. Wanita Hitam diyakini yaitu semangat seorang biarawati yang disebut Editha, yang dipanggil dari kuburnya oleh doa-doa para biarawati yang sedang marah karena telah diusir oleh sebuah biara yang ada di dekatnya. Wanita putih dikatakan telah menjatuhkan dirinya dari gedung setelah mengetahui kekasihnya yang telah terbunuh dalam pertempuran.

3. Berry Pomeroy - Devon, Inggris

Sumber gambar - Pickatrail

Berry Pomeroy dikatakan benteng paling angker di Inggris dan memiliki wanita putih nya sendiri. Latar belakang wanita ini jauh lebih menyedihkan daripada Tamworth itu. Perempuan Putih dari Berry Pomeroy diyakini hantu Wanita Margaret Pomeroy yang kelaparan sampai mati oleh kejahatan kakak perempuannya Eleanor . Desas-desus di sekitar benteng mengklaim bahwa Lady Eleanor cemburu lebih muda, dan cantik karena hal irinya tersebut ia menguncinya di ruang bawah tanah selama hampir dua dekade! Hantu nya dikatakan benar-benar putih,dan mempunyai rambut yang panjang terurai. Dia sering terlihat di Menara St Margaret. Setiap kali orang telah menjumpai jiwanya selalu mengklaim bahwa mereka mengatasi emosi-emosi negatif seperti marah, depresi atau ketakutan.


4. Edinburgh Castle - Edinburgh, Skotlandia

Sumber gambar - Wikipedia


Edinburgh Castle terletak di salah satu kota paling berhantu di Eropa dan ia sendiri dihantui oleh beberapa roh.yang menarik yaitu Suara samar drum yang sering didengar oleh pengunjung padahal tidak ada seorang pun yang memainkan drum.. Drummer diyakini sebagai hantu seorang anak tanpa kepala yang menyatakan diri sebelum benteng diserang. Kuburan anjing di dasar kastil juga dihantui oleh semangat anjing, sementara ruang bawah tanah yang dihantui oleh fenomena yang akan diuji secara ilmiah! 900 tahun dasar yang dibangun di sisa-sisa gunung berapi kuno .


5. Bodelwyddan Castle - Wales

Sumber gambar - Wikipedia



Pada 1829 pemilik istana saat itu ialah, Sir John Hay Williams, ditemukan tulang manusia di dekat salah satu cerobong asap. Puri berada di bawah restorasi, pada saat itu namun penemuan ini tidaklah terlalu menyeramkan. Ia memerintahkan untuk melakukan restorasi dan jadi dibangun kembali di sekitar tulang. Sejak saat itu hantu berbisik yang telah didengar, tokoh bayangan telah terlihat dan tentara siluman juga telah terlihat, semua yang berkontribusi untuk mendorong Puri Bodelwyddan ke puncak istana yang paling berhantu di dunia pada satu tahap.Pada tahun 2004 benteng ini digunakan untuk acara televisi Paling Berhantu.


6. Dunluce Castle - Irlandia Utara

Sumber gambar - Wikipedia

Untuk beberapa alasan benteng dibangun sangat dekat dengan tepi tebing di sebelah utara Pantai Antrim. Pada 1586 ada perseteruan keluarga besar selama kastil, yang mengakibatkan polisi kastil menggantung. Penampakan hantu Nya telah terlihat sejak berkeliaran di dasar mengenakan jubah ungu dan dengan rambut dikuncir dibedakan nya.Pada 1639 dapur runtuh ke laut di bawah ini, mengambil beberapa pelayan untuk kematian mereka. Hari ini, pengunjung merasa menggigil di bagian certains benteng, sementara karyawan di toko hadiah sering melaporkan bahwa buku yang dipindahkan kembali lagi ketempat semula dan juga radio yang hidup dengan sendirinya.


7. Moosham Castle - Unternberg, Austria

Sumber gambar - ghosttvblogs
Moosham Castle yang sekarang dikenal sebagai kastil Penyihir karena masa lalunya yang berdarah. Benteng ini melihat kematian yang mengerikan dari ribuan perempuan muda yang dituduh sebagai penyihir, kemudian disiksa dan dibunuh. Ruang penyiksaan mengerikan yang digunakan dalam ruang bawah tanah, terletak di perut benteng.Kematian begitu banyak wanita muda menjadi cobaan paling berdarah Austria penyihir.

8. Predjama Castle - Slovenia

Sumber gambar - Maciomhair

Kembali ke 1274, Predjama juga memiliki sejarah yang cukup berdarah . Legenda mengatakan baron perampok terkenal dari abad ke-15 lolos dan membalas Kaisar Romawi Suci dengan keluarganya dan mereka menetap di kastil ini. Saat ditemukan istana, bersama dengan keluarga Setelah disempat dihancurkan... Kastil itu dibangun kembali pada tahun 1511 tetapi tidak berlangsung lama - kemudian dihancurkan oleh gempa bumi. dan sekali lagi kastil itu dibangun kembali untuk ketiga kalinya pada tahun 1567 dan berdiri sampai hari ini dalam gua. Dengan sejarah kekerasan 700 tahun, benteng ini sangat angker.

9. Chillingham Castle - Northumberland, Inggris

Sumber gambar - koti.welho

Kastil lain dari Inggris dicap sebagai yang paling angker di Inggris. Hantu utama yang orang telah melihat tampaknya menjadi Blue Boy. Dia tampaknya seperti berdiam diri dan sering  terjadi penampakan. Tamu yang telah tinggal di dalam kamar berwarna pink menggambarkan suara meratap diikuti oleh kilatan cahaya biru di kamar atau lingkaran cahaya biru menggantung di atas tempat tidur mereka. Setelah beberapa pekerjaan renovasi di kastil mengungkapkan mayat seorang pria dan anak dimakamkan di batu bata dinding 10-kaki, setelah itu hantu berhenti menggangu orang-orang yang tinggal disana.


10. Belcourt Castle - Newport, Rhode Island, Amerika Serikat

Sumber gambar - igougo

Konstruksi dimulai kembali pada tahun 1891 dan selesai pada tahun 1894. Ini adalah vila musim panas rumah Oliver Hazard Perry Belmont yang merancang kastil dengan penekanan kuat pada Renaisans Perancis dan dekorasi Gothic memberikan tampilan yang unik namun menyeramkan. Kastil dibeli oleh keluarga Tinney pada tahun 1956 dan dipuja oleh Harold Tinney. Saat ini hantunya berkeliaran, kini Kastil ini kembali dipasarkan dan dijual dengan harga $ 7,2 juta. Kira-kira ad yang berani beli gak ya?

Read more: http://aryasusastra.blogspot.com/2011/12/10-kastil-di-dunia-yang-memiliki.html#ixzz2EHedZcNy

0 komentar:

Posting Komentar